OASEKSPLORASI 2017: OUTPUTKU INGIN DIJADIKAN APA YA…

OASEKSPLORASI 2017 SUDAH BERAKHIR!! Entah harus senang atau sedih, perasaanku campur aduk ketika mengingatnya kembali.

Terdapat 23 Anak yang mengikuti OASEKSPLORASI 2017 kemarin. Didampingi 7 mentor yang baik-baik dan sabar menemani kami dengan senyuman yang tulus (aku harap begitu).

Aku tidak akan menjelaskan bagaimana perjalanan OASEKSPLORASI 2017 di sini karena aku akan membuat blog perjalanan khususnya. Jadi tunggu aja ya 😀

Baiklah, tanpa basa-basi ke sana ke mari, langsung saja bahas tentang rencana output OASEKSPLORASI 2017ku nanti.


Seperti penjelasan di blog sebelumnya, aku akan fokus ke satu tujuan untuk dijadikan outputku yaitu tentang arsitektur pembangunan di Pulau Harapan. Ooops, siapa sangka aku menyelesaikan 2 output… bahkan output yang satu ini aku tidak kepikiran sama sekali. Apakah itu? Baca aja deh ke bawah 😉

ARSITEKTUR BANGUNAN DI PULAU HARAPAN.

Setelah kuamati lagi informasi yang kudapat tentang rancangan arsitektur, ternyata kurang, mungkin lebih tepatnya sama saja informasinya di tiap warga. Jadi mungkin kontennya tidak terlalu fokus/jelas tentang desain arsitekturnya.

Kontennya sendiri akan kukemas dalam 2 pilihan:

  • Desain Ilustrasi Vector dalam bentuk infografis

Bentuk infografisnya kurang lebih sama seperti hasil dummyku di blog sebelumnya. Bedanya, lebih diniatkan, lebih mantap, kudu mesti wajib JOS karena dummy yang kubuat itu sangatlah terburu-buru dan aku sendiri tidak puas dengan hasilnya.

Akan dibagi jadi 3 juga isi kontennya. 1. Pembangunan sebuah gedung sekolah PKBM – 2. Masih Bertahan (Bangunan rumah warga yang dulu/model yang dulu masih bertahan hingga sekarang) – 3. Rumah Jaman Now At Pulau Harapan. (Bangunan rumah yang baru banget dibangun di pulau harapan).

Catatan Kaki: Yang di atas bukan judul sebenarnya, hanya gambaran yang mungkin akan dipakai.

 

img-20171028-wa00261580818603.jpg
Dummyku kemarin.

 

  • Versi komik.

Walaupun ada pilihan komik, kemungkinan aku tetap di pihak Desain Ilustrasi Vector. Tapi mungkin misalkan aku berubah pikiran karena ada ide baru di komik… mungkin aku pindah, siapa tahu. Aku sudah punya sedikit gambaran untuk komik, berikut penjelasannya.

Sama seperti Desain Ilustrasi Vector, akan ada 3 konten. Bedanya, di komik akan dalam versi cerita dan menggunakan POV (Point Of View)/Sudut pandang dariku.


Mungkin segitu saja dan oh iya! Tadikan aku bilang aku memiliki 2 output, output yang satunya tentang Pembuatan Kapal di Pulau Harapan. Aku mencoba menggali tentang pembuatan kapal di sana, entah apa yang menyambatku hingga aku mendapatkan informasi yang menurutku bisa dijadikan output juga! 😀 😀 😀

Tetapi, arsitektur tetap menjadi main outputku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s